Sugeng rawuh ing My kukuhbLog

Selamat bergabung dengan My kukuhbLog. Di sini teman-teman bisa mendapatkan informasi dalam posting mingguan dan konsultasi masalah hukum.

Cari Blog Ini

Sabtu, 13 Maret 2010

Manfaat Air Putih

Wellcome to My kukuhbLog,,
Teman-teman mungkin tak sadar betapa besar manfaat dari air putih bagi kesehatan diri kita. Allah telah sangat bermurah memberikan air secara GRATIS di Bumi ini.
Komponen tubuh kita yang paling vital adalah darah dan otak dimana kedua komponen tersebut memiliki kadar air 90-95 %. Oleh karena itu, sangat berbahaya jika kita malas-malasan minum air putih. Air putih selain segar ternyata juga sangat bermanfaat bagi kesehatan organ tubuh kita.

AWAZZ jangan sampai kurang minum air putih yaa,, kalo kita kekurangan air dalam tubuh kita,,berikut adalah efek sampingnya :

BAGAIMANA efek sampingnya ke otak? Transportasi darah yang kental tersebut juga akan menjadi macet saat melewati otak. dan teman-teman perlu tau kalo sel-sel otak tuh serakah mengonsumsi makanan dan oksigen yang dibawa oleh darah. Jadi fungsi sel-sel otak tidak normal. Kondisi itu bisa menimbulkan penyakit stroke.

Kalo teman-teman meminum air putih kurang dari 8 gelas, efeknya secara keseluruhan memang gak terasa. Tapi teman-teman tau gak konsekuensi yang akan ditimbulkan apa nanti, tubuh akan mengambil sumber dari komponen tubuh sendiri. Hiiiii seram kan…lebih seram dari pada teman-teman liat hantu. Konsekuensi yang akan timbul adalah darah kita jadi kentaL lho teman-teman. kalo jus jeruk kental-kental sih gak apa-apa teman tapi ini darah yang kentaL Akibatnya, perjalanan darah sebagai alat transportasi oksigen dan zat-zat makanan pun bisa terganggu. kan bahaya tuhhh.

Darah yang kental itu nantinya akan melewati ginjal yang berfungsi sebagai saringan (filter) atau alat untuk menyaring racun dari darah. Ginjal itu punya filter yang sangat halus, sehingga kalo ginjal menyaring darah yang kental maka ginjal harus kerja ekstra keras dan kalo terus-terusan kan jd capek ginjalnya serta lama-lama ginjal kita jadi terganggu atau rusak. kalo rusak susah cari toko ginjal kan, serta akibatnya untuk membantu kerja ginjal kita yang sudah rusak kita harus cuci darah (hemodialise). Dan perlu tau teman-teman sekali cuci darah itu biayanya mahal.

Khasiat-khasiat Air Putih :

1. Memperlancar sistem pencernaan

Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan. jadi teman-teman gak perlu takut dengan namanya sakit maag atau sembelit.

2. Air putih memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker,

3. mencegah penyakit batu ginjal dan hati.




4. Perawatan kecantikan
Meminum air putih 8 – 10 gelas bisa menjaga kelembaban kulit kita dan menyegarkan tubuh kita. Apalagi kalo kita berada dalam ruang ber-AC hukumnya wajib tuh minum air putih banyak-banyak.

4. Untuk kesuburan

Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.

Menurut hasil penelitian dari lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Apalagi mandi air dingin di pagi hari bagi pria bisa meningkatkan hormone testoseron. Makanya jangan pernah malazzz mandi ya teman-teman…

5. Menyehatkan jantung

6. Sebagai obat stroke

Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen. Hawa panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta membuat pikiran kita tenang.

7. Efek relaksasi

Sejumlah pakar pengobatan alternatif mengatakan, bahwa bersentuhan dengan air mancur, berjalan-jalan di sekitar air terjun, atau sungai dan taman dengan banyak pancuran, akan memperoleh khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen.
Dan kalo teman-teman ada shower di rumah maka mandilah dengan air hangat dengan disemprot shower. Hmmm nikmat banget tubuh kita kita ini jadi hilang capeknya.

8. Merampingkan badan
Buat cewek-cwek penting banget tuh yang ingin menjaga bentuk badan yang ideal maka 1 kuncinta banyak-banyaklah minum air putih.

9. Menyegarkan tubuh.

Teman-teman khasiat-khasiat di atas itu adalah sebagian kecil dari Air Putih. Anyway, mulai sekarang rajin-rajinlah minum air putih.

1 komentar: